Pages

Thursday, February 16, 2012

Apa Saja Yang Ada Di Dalam Komputer Kita?

Motherboard adalah papan sirkuit besar yang kita gunakan untuk menghubungkan mikroelektronika yang dibutuhkan untuk sebuah sistem komputer. Motherboard memiliki konektor yang memungkinkan komponen sistem utama seperti CPU dan RAM untuk dipasang pada papan. Jadi CPU, ram dan semua periferal lainnya menggunakan motherboard untuk berkomunikasi dan mentransfer data. Kita juga bisa melampirkan kartu jaringan motherboard, video dan suara. Namun demikian, beberapa motherboard modern mendukung fitur ini dengan komponen yang terintegrasi.

Central Processing Unit atau CPU adalah otak dari sistem komputer. Ini adalah modul yang memproses semua informasi dalam komputer. Jenis prosesor harus menjadi keputusan pertama yang dibuat ketika membeli atau upgrade komputer pribadi. Sangat penting ketika memilih prosesor baru adalah MHz CPU atau kecepatan GHz dan kecepatan bus. Tinggi MHz atau GHz berarti kinerja yang lebih baik. Hi-tech CPU membutuhkan lebih banyak kekuatan dan menciptakan panas lebih dari model lebih lambat lainnya. Oleh karena itu, komputer laptop, biasanya menggunakan CPU yang lebih lambat dan membutuhkan daya yang lebih kecil untuk meningkatkan waktu mereka dapat bekerja menggunakan baterai.

Sebelum membeli sebuah processor baru, ingat bahwa aplikasi terus berkembang. Memilih CPU dari kecepatan rendah mungkin memenuhi persyaratan hari ini tapi aplikasi yang akan datang akan lebih rumit dan jika prosesor tidak cukup cepat, pengalaman pengguna secara keseluruhan tidak akan diterima. Prosesor ini ditempatkan melalui soket pada motherboard dan selalu modul terbesar pada motherboard.

Random access memory atau RAM adalah jenis penyimpanan data. Hal ini digunakan dalam komputer untuk menyimpan program dan informasi sementara sedang diproses oleh prosesor sentral. Semua program komputer dijalankan dari memori akses acak. Jumlah RAM adalah faktor kedua yang paling penting dalam kinerja komputer. Semua aplikasi memerlukan memori berfungsi dengan benar. Semakin banyak aplikasi yang perlu dijalankan pada saat yang sama, semakin banyak RAM yang diperlukan. Jumlah dan jenis RAM yang dapat digunakan pada sistem komputer tergantung oleh motherboard.

Ketika kita menutup daya data yang tersimpan dalam RAM akan hilang. Aplikasi dan data pengguna harus disimpan dalam medium yang tidak akan kehilangan mereka ketika kekuasaan akan dihapus. Perangkat penyimpanan magnetik, perangkat penyimpanan optik, flash drive dan perangkat penyimpanan magnetik mempertahankan data bahkan tanpa kekuatan. Perangkat penyimpanan magnetik adalah bentuk paling umum ditemukan di komputer. Ini menyimpan perangkat informasi dalam bentuk medan magnet. Mereka termasuk: Hard disk drive, floppy drive dan tape drive.

Manolis Skoras adalah seorang insinyur Cisco, Microsoft dan HP Trainer Bersertifikat dan sistem-jaringan. Baru-baru ini ia menciptakan situs tentang Sertifikasi TI untuk membantu siswa dan orang di seluruh dunia untuk lebih memahami materi yang mereka akan diuji pada, sehingga memiliki tingkat keberhasilan yang lebih besar. Periksa Certify4Sure hari ini!

0 comments:

Post a Comment